Menggelitik

Akhirnya setelah sekian lama saya tidak ngeblog, saya berniat mencoret-coret kembali halaman ini. Setelah vakum setelah sekian bulan, ada beberapa hal di bulan-bulan tersebut yang menggelitik saya di bagian perut maupun di telapak kaki. Salah satunya yang akan saya bahas yaitu pencitraan orang-orang terhadap wanita yang memakai cadar atau jilbab yang panjang hingga yang terlihat hanya sepasang matanya  saja.

Jadi begini, suatu waktu saya dan beberapa teman saya, sebut saja namanya Pungki, Iqbal dan Aris makan di MCCF di Tubagus Ismail. Ketika sudah makan setelah sekian lama, ada 2 orang masuk, yang satu cowo berumur sekitar 30-an, memakai baju muslim lengkap layaknya yang khotbah2 di Salman, dan satu lagi seorang wanita yang memakai cadar hitam yang panjang sampai sekitar lututnya.

Sontak, hampir semua yang lagi makan matanya langsung tertuju pada mereka. Kenapa ya di Indonesia masih ada yang ga sopan kalo ngeliatin orang (kelamaan), udah kaya liat Jessica Alba aja langsung di depan mata. Dan mungkin stigma yang muncul terhadap 2 orang yang berpenampilan sedemikian rupa, di masyarakat kita masih miring. Padahal di negara Timur Tengah hal-hal kaya gini masih wajar-wajar aja.

Bagaimana pendapat kalian?

Random Sentence

Why does the confining upgrade grade the disorder?

#random

Matematika dan Seks

Apa hubungannya matematika dengan seks hayoo? Saking gabutnya saya di hari minggu ini, saya meneliti tentang bukti matematis bahwa seks itu menyenangkan.

Dan ternyata memang terbukti secara matematis kalau seks itu menyenangkan. ga percaya? Lihat aja.

Teorema limit, derivative, dan integral ini memang diajarkan di Kalkulus IA di bangku kuliah. memang kalkulus menyenangkan🙂

Ini nih yang Bisa Batalin Puasa

Untungnya Liga Inggris disiarkan pada waktu setelah magrib. Kalo ngga, pahala puasa saya banyak sekali yang berkurang. Lah, apa hubungannya Liga Inggris dengan pahala yang berkurang?

Jadi begini ceritanya, hari Sabtu ini adalah pembukaan Liga Inggris 2010-2011, dengan pertandingan pembuka yang sangat teramat seru utk ditonton : Tottenham Hotspur vs Manchester City. Dari 2 minggu yang lalu, StarSports sudah menjadwalkan akan menayangkan secara live pukul 18.45. Namun karena birokrasi broadcasting di Indonesia yang dari dulu memonopoli penyiaran Liga Inggris, sehingga penyiaran Liga Inggris akan disiarkan hanya melalui antenna analog. Stasiun yang dipilih untuk menyiarkan adalah TPI dan GlobalTV. Namun khusus untuk pertandingan Tottenham-City, TPI lah yang akan menyiarkan.

Pukul 19.05 saya sampai rumah, nampaknya StarSports sudah diblok sama Komisi Penyiaran Indonesia. Saya pindah frekuensi ke 731.99MHz yaitu kanal untuk penyiaran TPI. Untuk di TV kabel, TPI menyiarkan suatu program ga penting. Oh, saya baru ingat kalau TPI hanya boleh menyiarkan via Antenna Analog. Alhasil saya manjat atap benerin antenna yg roboh, dan 15-20 menit kemudian gambar di TV sudah bagus. Namun ketika saya pindah saluran ke TPI, program acara bodoh itu masih disiarkan.

Mau tau program acara bodoh itu?

ya ini dia makhluk biru sialan yang lebih dipilih TPI utk disiarkan ketimbang Liga Inggris.

Katanya sih TPI blm tanda tangan kontrak pada jam 18.45. Halooooo? satu hari ada 24 jam. sebenarnya mereka punya banyak waktu kan buat tanda tangan kontrak. Dan ini yang sangat saya sesalkan, kenapa masyarakat Indonesia yang dirugikan? Kenapa buat satu pertandingan aja, ga StarSports aja yang nyiarin. Toh satu pertandingan ga merugikan stasiun TV.

Saya makin tambah kesal ketika baca live tweet dari @MCFC yang mengatakan kalau pertandingan berjalan sangat seru, dengan Joe Hart melakukan setidaknya 5 penyelamatan di babak pertama. Alhasil saya mengumpat kata2 terhadap si makhluk biru sialan itu.

Untung saja pas lagi ga puasa.

“Kami sedang mencari Brahmana kecil untuk memimpin Suryapuja”

GO TO HELL LITTLE KHRISNA


My New Goalkeeping Gloves

saya telah 2 tahun menggunakan sarung tangan kiper andalan saya yaitu Puma PowerCat 3.10 berwarna biru. Ini gambar resmi dari situs Puma nya.

Banyak kenangan indah yang saya telah lewati bersama dengan sarung tangan itu. Mulai dari membela HME di GFL 2 kali, satu kali Olimpiade ITB, naik motor bersama, tidur sambil berpelukan sampai makan malam romantis bareng.

mulai dari foto  sebelum kick-off

foto ketika half-time

sampai dengan penyelamatan paling gemilang yang pernah saya lakukan

semua kenangan itu sudah kami lalui bersama.

Sekarang sarung tangan itu sudah rusak ditelan zaman. dan pada hari ini sekalian latihan perdana HME di tahun 2010, saya membeli sepasang sarung tangan yang baru – Tiempo Match Nike

tryout perdana dengan sarung tangan ini tidak mengecewakan. dua kali penyelamatan gemilang di latihan perdana mudah-mudahan bisa mengawali karir sukses saya di musim ini. semoga pacar baru saya ini bisa memberikan prestasi terbaik buat HME di Olimpiade 2011.

Ilusi Optik Buatan Saya

kalian pasti udah pernah denger kan yang namanya ilusi optik. kalau kata ilmu filsafat

Yang kalian anggap ada itu belum tentu ada

Kalau kata peribahasa mah

Gajah di pelupuk mata tampak, amoeba di seberang lautan ngga.

Kalau kata Fenomena Laksono sih

Yang kalian lihat sebagai orang normal dari luar, bisa saja menggunakan aksioma-aksioma Fenomena Laksono.

Berdasarkan definisi di atas, ilusi optik dibagi ke dalam beberapa disiplin ilmu layaknya dunia kedokteran yang dibagi ke dalam beberapa cabang, seperti obstetri ginekologi, pediatrics, dan coitus interuptus. Saya akan mencoba membahas salah satu cabang disiplin ilmu ilusi optik yaitu Adelson’s Checker Shadow Illusion.

Shadow illusion terkait ditemukan oleh Edward H. Adelson, seorang professor di MIT, yang mungkin juga pelatih Blackjack tim 21 MIT. Disini ilusi optik yang kita lihat akan seperti ini

Nampak background di kotak A adalah berbeda dengan background di kotak B. Namun sebenarnya background kedua kotak itu adalah sama. Tidak percaya? Lihat solusinya berikut ini

Disini otak kita bekerja berdasarkan pengalaman ketika melihat background di kotak B. Otak kita melihat adanya sinar cahaya yang mengenai Tabung sehingga akan adanya bayangan di kotak B. Padahal tidak ada cahaya sehingga tidak ada bayangan di kotak B.

Nah berdasar contoh di atas, saya akan mengeluarkan Laksono’s Checker Shadow Illusion yang tentunya buatan saya sendiri. Image yang saya ambil didapatkan dari postingan saya sebelumnya yang Bernyanyi di Youtube.

Ini dia gambarnya

sekarang pertanyaannya adalah : gigi manakah yang lebih putih?

Solusi : kedua orang di atas memiliki gigi yang sama putihnya. Mengapa kita menganggap gigi si Slumdog Millionaire lebih putih? Sekali lagi, otak kita bekerja berdasarkan pengalaman. Melihat [maaf] pigmen si Slumdog yang terlampau gelap, akan menjadikan sesuatu yang putih di tubuhnya terlihat mengkilap. Padahal pacar saya pun giginya sama putihnya😀

Btw, udah ada yang nonton The Last Airbender? orang yang bukan pacar saya itu jadi figuran loh sebagai penduduk Fire Nation.

Buka Puasa Bersama Pacar

setelah hari pertama puasa kami tidak bisa buka bersama karena saya ada acara futsal, akhirnya kami bisa menikmati hidangan buka puasa bersama-sama. Kami bosan dengan tempat-tempat makanan murah yang itu-itu saja di pinggir jalan, dan berhubung saya orang yang sangat kaya, akhirnya didapatkan tempat makan yang sangat laham.  Tempat yang kami pilih ada di Jl.Trunojoyo, Bandung deket rumahnya aryowelah. Namanya Nyonya Rumah.

oiya, by the way ini yang namanya aryowelah. Orang sunda kampung yang namanya aslinya Aryo Pambudi. tapi berhubung kampung, dia membuat akun email aryowelah@[sensor].com, akronim dari aryo wae lah. nih orgnya.

ini menu yang saya dan pacar pesan.

Kakap Panir with Pineapple Sauce

dan Nasi Ulam

walaupun rada laham, tapi ga masalah lah. asal jangan sering-sering aja makan di tempat mewah, paling yaa seminggu 3-4 kali aja cukup. tapi overall makanannya enak, tempat remang-remang which is bagus buat yg pacaran, WC bersih ga ada kotoran yg ngapung di closet, musollanya ga bau kaki, bagus lah pokoknya. recommended buat sesama org tajir!